Search

12 Maret, 2011

Cara Menghilangkan Dual Boot Windows Xp


Ketika itu komputer saya rusak, yaitu pada bagian systemnya. Saya mencoba instal ulang komputer saya, ketika saya instal ulang dan menunggu sampai proses instal ulang selesai. Ketika komputer di Restart tiba tiba muncul dua pilihan Boot yang sama, yaitu "Microsoft Windows XP Professional". Saya coba pilihan yang bawah, ternyata tidak bisa, dan ketika saya coba pilihan yang diatas, ternyata berhasil. Pertama - tama saya tidak keberatan akan hal itu, tetapi lama - kelamaan saya kesal karena setiap menyalakan komputer harus memilih dari kedua Boot tersebut. Akhirnya saya mencoba browsing di Internet dan saya menemukan cara untuk menghapus dual boot Windows Xp.
Berikut cara mengatasinya:
- Klik kanan di "My Computer" atau di Iconnya
- Pilih "Properties"
- Klik Tab "Advanced"
- Pada "Start Up and Recovery" Klik "Settings"
- Pilih "Edit", maka akan muncul notepad dengan nama boot.ini yang berisi:
[boot loader]
timeout=30
default=multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS
[operating systems]
multi(0)disk(0)rdisk(0)partition(1)\WINDOWS=”Microsoft Windows XP Professional” /noexecute=optin /fastdetect
multi(0)disk(0)rdisk(1)partition(1)\WINDOWS=”Microsoft Windows XP Professional” /noexecute=optin /fastdetect
- Hapus tulisan yang berwarna Merah, Lalu Save
- Restart Komputer dan Lihat Hasilnya... Taadddaaa
Semoga Berhasil dan Semoga Bermanfaat untuk anda semua !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Send E-mail to amarsuistio@yahoo.com or amarsuistio@gmail.com if you find an error or any problem in this post. Thanks.

Next Prev